Senin, 21 Maret 2016

DATSUN RISERS EXPEDITION ETAPE #3 DAYS #2

Memasuki Hari ke #2

jeng,,jeng..jeng.........

Hari yg di tunggu telah tiba, setelah breefing pagi dan senam ala DRE oleh KK Ical, yg melankolis. kami bersiap meninggalkan kota Pekanbaru, menuju Padang Via Kelok 44.
Capcus dari Hotel jam 08:00. Untuk Rute ini, di Sopiri Oleh Kobul, sementara saya sebagai Navigator, dan Bram sebagai Balancer, Dan sampai Rute terakhirpun, hanya Gw dan Kobul yg jadi Sopir, bergantian sebagai Navigator, sementara Bram tetep sebagai Balancer, supaya #Datsun Go Panca yg kami bawa, tetep stabil di jalan berkelok...hahahahha....

Dominasi perjalanan kami banyak melalui Perkebunan Sawit dan perkampungan, sementara kondisi Jalan, boleh di bilang jalan Kelas 3, yg ngepas banget klo slisipan dg kendaraan lain. Dan yang menjengkelkan adalah pengendara motornya yg diluar perkiraan, melebihi Trendnya "Ibu-ibu pakai Matic sen kanan, Beloknya Kekiri.". Sementara untuk Kondisi jalan sendiri ada beberapa yg kurang mulus. Korbannya, Mobil Swipeer, dan Mobil Teknisi, harus merelakan ban serepnya turun dari kandangnya.
Oh iya...pada rombongan kali ini, di Pandu Oleh Om Romi, sebagai RC Kondang, dengan Panggilan Captain di singkat Capt, dan Sweeper, di giring sama Om Iyo "Big man". Tidak ada Interceptor (Penggiring).
Untuk Para Risers :
Risers#1 (Saya sendiri, Kobul dan Bram) dari Perwakilan Club Otomotif, Risers#2 (Dolly, Johan, Thimoty) Perwakilan Bloger/Penulis, Risers#3 (Anwari, Farhat, Ika DB) Perwakilan dari NMI, Risers#4 (Bhakti, Giri, Alfi) Perwakilan Mahasiswa, Risers#5 (Fahat, Zinan, Yako) perwakilan Pekerja Sosial.

Sebelumnya kami di Beri pengarahan tata cara Touring, yg umum adalah memperhatikan rambu-rambu dan menggunakan sarana Radio Komunikasi, ini berguna sekali, ketika kita beriringan.
Salah satu istilah yg kami pakai saat itu yaitu, ketika menjumpai iring iringan kendaraan dari depan, kami memberikan nama-nama unik untuk kendaraan yg melintas, yaitu Babon, Roti Tawar, Ayam Cacing.
Istilah ini menamakan kendaraan, lawan, babon = Truk, Roti tawar = Bis, Ayam = Mobil Kecil, Cacing = Motor.
Jadi kalau pemyebutannya ada iringan kendaraan berupa : Bis, mobil kecil, Truk dan Motor, maka di sampaikan di Radio sbb : "Awas....Iringan dari depan ...!!! " Roti tawar Ayam Babon ada Cacingnya"
Kebayang giman belibetnya ucapan itu,,sampai kadang, ayam di sebut cacing, atau sebaliknya....
Tapi seru...Team Crewnya DRE #3, Kreatif banget untuk memberikan nuansa perjalanan yg gak membosankan.
                                                                   Jalan menuju Kelok 9

Para Riser sampai di kelok 9 Jam sebelasan, sampai di sana di suguhkan nuansa pebukitan dan Jembatan pengganti jalan lama..
Kalau kata Om Yugo yang pernah Ke  Norwegia, ini lebih bagus dari Norwegia... Keren dah...
                                                         Rombongan DRE#3, Parkir Rapi

Says "Cheese....

Kelok 9

Jembatan

Bang Ical Beraksi (Baju Ping)

Line Up DRE#3

Risers #1
Puas menikmati Kelok 9 yg fenomenal ala Norwegia kami makan siang di Rumah makan Terang Bulan, Rumah makan ini berlokasi setelah Kelok 9 dari arah Pekanbaru. Menu yang di sajikan Berupa masakan Padang. disini Bram bisa menceritakan Perbedaan rasa Masakan Padang, yg menurut analisanya terbagi 3 bagian wilayah masakan. Nanti gw tanya lagi sama dia..soalnya lupa, anatara masakan wilayah Bukit Tinggi, Pariaman, dan satu lagi lupa daerahnya.

Welcome The Risers

Yang Gw Inget cuma ada yng menggunakan Santen Kentel, ada yg agak encer, untuk Rendang, Ada yg Nyemek, ada yang Kering..nahh itu semua Enak Sekali...klo gw Bilang...heheheh

Liat Aneka Makanannya...

Liat Mukanya yg gak sabar mau menyantap habis...Wwkwkwkwkkw....

Puas dengan suguhan Masakan Terang bulan...Risers bergerak menuju Lembah Harau, yang masuk dareah Paya Kumbuh, 50 Kota.
Gw pernah isi cerita di FB, bahwa ini persis miniatur Indonesia yg gw impikan, Ada Sawah terhampar, ada Lembah, ada tebing menjulang, ada sungai dan air terjun...Keren Banget...dan tempatnya Asri, sepertinya menghabiskan beberapa hari disini gak akan pernah bosan.
                                                             Lembah Harau with DRE#3

Me & My Team

Kegiatan Rutin pun terjadi...berfoto - foto sambil nikmatin alam... sambil Posting ke Medsos...Biar Menang dapet Go Pro...ya gak ...bul...hehehehe..

Panoramic View

Keker Terus....

Sudah puas menikmati Pemandangan Alam di Lembah Harau, DRE#3 kembali mengaspal menuju Bukittinggi. kami mengejar waktu agar tiba di Kota Bukittinggi tiba pukul 5 sore, karena kami ada Jadwal kunjungan ke Rumah Bung Hatta, dan Alhamdullilah, tiba di Hotel (sebelum Ke rumah Bung Hatta, jam 16:30), dan On Time ke Musium Rumah Bung Hatta.
Hotel Tempat kami menginap di Bukittinggi

Di Musium Bung Hatta ini kami di terima Oleh Ibu Anita, yang sudah mengabdi hamir 20 tahun, beliau yg merawat dg dedikasi tinggi dan Keikhlasan untuk merawat rumah peninggalan Bung Hatta yang sudah menjadi sebuah Musium. Kami di ajak berkeliling Musium, dan beliau menceritakan kisah hidup Bung Hatta dari kecil, Hingga dewasa.

Tampak Depan & Team Risers #1

Puas berkeliling dan mendengar cerita Ibu Anita, kami beranjak mengunjungi Jam Gadang Bukit Tinggi, hanya saja sudah terlalu Sore..tapi itu tidak menyurutkan langkah ini menuju kesana, dan kembali kami memandangi Bangunan setinggi 20 meteran itu dari jalan.
Bercerita kawanku, bahwasannya Jam ini sudah mengalami metamorfosis Atap sebanyak 3x.
Pada th 1926, jam gadang didirikan dengan Atap yang bermodel arsitektur Eropa. dan pada masa penjajahan jepang, tepatnya Th 1942, atap di ganti dengan Model Oriental Khas Jepang, dan Akhirnya Pada th. 1960, Model atap di buat dengan model Rumah Adat Minang.

Foto ini di ambil dari Pajangan Tembok Hotel

Hingga malam menjelang the Risers, menghabiskan waktu dengan berfoto-foto di depan Jam Gadang.
dengan berbagai pose dan gaya

Dan ini Foto Modelnya....:D

Puas foto-foto, kembali kami makan malam di RM Simpang Raya Bukittinggi, dan menu andalannya adalah masakan Padang.....ya iyalah...heheheh...
Penutup hidangan biar Jos...Perkenalkan nih..namanya TehTalua,
Komposisinya Teh, Gula dan ocokan Telur Bebek. rasanya seperti teh tarik, dengan sedikit aroma Madu, mungkin di tambahin madu juga,.. ada sedikit amis telur, tapi mengalahkan rasa lembut di lidah,,,Sluruupppttt...

Teh Talua

Suplemen tambahan untuk next Trip menuju Padang Via Kelok 44 Danau Maninjau.

Next Trip Days#3, DRE#3

Kali ini banyak kata Puas....
Karena Gw Puas banget sama perjalanan ini..... Thx all...