Selasa, 24 Mei 2016

PANTAI MADASARI, TANAH LOT DI SELATAN JAWA



Gak berlebihan juga klo sy menulis tentang Pantai Madasari, yang masuk di daerah Cimerak Pangandaran, sebagai Tanah Lot di Selatan Jawa.
Knapa...?

Karena memang mirip, mungkin bisa jadi lebih bagus, kalau Pulau itu bisa di olah sedemikian rupa menjadi Obyek wisata sejenis.

Lokasi Pantai ini agak menjauh dari Objek wisata yg sudah di kenal, yaitu Pangandaran.
Jarak lokasi dari pangandaran ke Madasari kurang lebih 40Km, dengan melewati beberapa Objek wisata lain, (Pantai Batu Hiu, Green Canyon Cijulang, Pantai Batu Karas).

Masuk menuju Lokasi dari Jalan Utama Trans Pangandaran, hampir 7Km, dengan melalui Desa Cimerak, dan masih sangat minim untuk Fasilitas wisata dan penginapan.

Pantai ini hanya di kenal sebagai Lokasi Camp Ground yg menghadak ke Laut selatan Jawa, dengan Hamparan Pulau di depannya.
Akses jalan yang kurang memadai dan jauh dari pangandaran juga menjadikan sulitnya untuk berkembang. Jujur aja..klo saya berharap tidak usah di kembangkan, agar keasrian Pantai masih terus Alami, karena kalau sampai masuk menjadi daerah wisata, yg ada malah banyak pedagang...dan semrawut macam pangandaran. dan pastinya akan merusak ekosistem yg ada.

Sedikit informasi yg saya dengar, kurang lebih 5 Km dari madasari, saat ini sedang di bangun Pacuan Kuda, yang Konon katannya, akan di pakai saat Pekan Olah Raga nanti, Entah PON atau Sea Geames.
Ini akan menjadi peluang untuk di kembangkannya wilayah sekitar menjadi Lokasi Obyek Wisata.

Saya mengunjungi Madasari, saat Libur Panjang,  pada 7 Mei 2016, setelah dari menjelajah Majalengka, lanjut ke pangandaran. Tujuan utamanya Camping di Madasari.
Namun sayang, kami tiba sudah sore, dan Hujan Cukup lebat saat masuk ke Pangandaran, akhirnya untuk menghindari kerepotan bongkar pasang peralatan, kami memutuskan menginap di Cottage. 
Dan itu rasa sesal yg gak berkesudahan, setelah tau Madasari bagus banget untuk Kemping....Next Trip Lah.. bisa di jajal.



Pulau yg lebih dekat ke Pantai

Piss.....


Silvy yang tangguh....

 Lokasi Camp Ground, tersedia air tawar yg bersih



Lokasi Camping


Tidak ada komentar:

Posting Komentar